Ada 740 Virus Trojan di Indonesia

Seiring dengan perkembangan era informatika, cyber crime atau kejahatan di dunia maya pun ikut berkembang. Dari data kementerian komunikasi dan informasi, telah ada 740 virus jenis trojan yang berada di Indonesia.



Menteri Menkominfo Tifatul Sembiring mengungkapkan untuk mencegah virus-virus tersebut lahir dan berkembang di situs tanah air, semua perangkat anti virus di Indonesia harus cepat diperbaharui. Selain itu Tifatul juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan sembarangan membuka tautan link yang diberikan secara sembarangan.

"740 virus trojan kena di Indonesia. Anti virusnya diupdate dan jangan percaya dan menerima link dari yang tidak dikenal,"ujar Tifatul Sembiring di gedung BPPT, Jakarta, Selasa (17/7/2012).

Tifatul sendiri pun mengaku pernah terkena virus Trojan di handphone. Saat dibuka link tersebut, semua data dari handphone semuanya menghilang.

"Saya buka sms dari link yang dikasih, tiba-tiba hilang semua data, hp di reset dan di format ulang. Kesadaran disini agak lemah makanya kita bangun ke depannya,"ungkap Tifatul Sembiring.

Sumber: TribunNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar