Goyang Unik Harlem Shake

Aloha World, Tahu kah anda Tarian Harlem Shake. Tarian Harlem Shake menjadi fenomena baru di awal tahun 2013.

Tarian Harlem Shake mulai menghebohkan lewat video yang diunggah ke YouTube, pada awal bulan Februari kemarin. Dilaporkan, kurang lebih ada empat ribu video yang diunggah dalam sehari dengan berbagai tema.

Alasan Harlem Shake mampu dengan cepat menuai popularitas di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, karena tarian ini memiliki gerakan yang unik dan mudah untuk di tiru.

Gampang di tiru, karena dilakukan dengan gerakan tidak beraturan alias bebas asalnya idenya lucu dan menarik. Jadi, bagi setiap orang yang melihat videonya, akan dengan mudah tertular.

Gerakan Harlem Shake sendiri muncul pertama kali pada 1981 oleh seseorang bernama Al B di pemukiman Harlem, New York, Amerika Serikat.

Setelah itu, tarian ini pun dinamakan sesuai dengan namanya, Albee in Harlem. Dan, diidentikkan dengan gerakan bahu keluar-masuk.

Sedangkan, musik Harlem Shake sendiri merupakan karya dari Harry Rodrigues pada 23 Agustus 2012, seorang produser musik, sekaligus Disc Jockey (DJ) asal Amerika dengan nama panggung Baauer.

Melejitnya lagu Baauer, maka fenomena video You Tube Harlem Shake pun dimulai. Pada 30 Januari, seorang blogger bernama Filthy_Frank mengunggah video berdurasi 36 detik.

Di video itu, dia bersama ketiga temannya menari Harlem Shake dengan berpenampilan menggunakan kostum latex dilatari lagu Harlem Shake Karya Baauer.

ini salah satu video harlem shake yang paling populer:


Sumber: Ghiboo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar