Fitur Baru Tulis Tangan Google Translate


Sebuah Perubahan besar baru saja diterima oleh Google Translate. Kamis 7 Agustus Layanan penerjemah tulisan berbasis internet (Google Translate) itu kini sudah bisa menerima tulisan tangan penggunanya.
Dilansir oleh The Next Web, fitur pengenalan tulisan (tulis tangan) ini bisa mendukung hingga lebih dari 45 bahasa yang berbeda. Dengan begitu, nggak perlu lagi menggunakan keyboard untuk memasukkan kata dalam bahasa asing yang ingin kalian terjemahkan.

Penggunaan fitur ini cukup mudah kok! Nantinya di kolom input, kamu bisa memilih tanda panah ke bawah yang terletak di samping ikon pengenal suara dan tautan. Ikon ini semua terletak di kiri bawah kolom input.
Setelah di-klik, akan muncul beberapa bahasa yang ingin ditulis. Misalkan saja, Anda ingin mengetahui sebuah huruf Mandarin yang nggak dikenal, tinggal pilih saja Chinese atau China.




Akan muncul pop-up di mana kamu bisa menuliskan huruf yang dimaksud. Google akan menyamakan tulisan ini dengan database mereka dan memberikan beberapa saran yang mungkin pas.



Setelah saran ini dipilih, maka tulisan tersebut akan diterjemahkan ke dalam bahasa yang dikehendaki. Cukup mudah bukan?
Sebenarnya fitur ini sendiri sudah tersedia buat para pengguna Android sejak Desember 2012 lalu. Namun, baru hari ini fitur tersebut muncul ke dalam versi web.

Sumber: Clear.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar